Senin, 15 Maret 2010

COBAN TALUN CROSS RIVERS

COBAN TALUN CROSS RIVERS : BT COMM TRIAL SERI XII, 13-14 Maret 2010


Alhamdulillah...walaupun sempat mundur seminggu akhirnya Trial XII BT COMM terlaksana dengan sangat sukses. Tracknya asyik dan tidak terlalu berat tetapi cukup variatif dan menantang. Sangat berbeda dengan track-track yang sudah kila taklukkan sebelumnya.

Sungai yang akan kita seberangi, airnya mengalir jernih dan menyegarkan, sangat berbeda dengan air sungai di Gresik yang sudah buthek...

Pada Coban Talun Cross Rivers ini semua peserta yang berjumlah 126 ekor merasa seneng dan tidak ada yang termehek mehek atau terpaksa digaruk (karena mobil garukan juga tidak ada...). Sekali lagi team survey layak mendapat acungan empat jempol (jempol kaki dan tangan diangkat bareng...hehe...).

Pada track pemanasan Sabtu sore walaupun ada tanjakan setara putri cempo tetapi bisa dilalui dengan sukses oleh semua peserta trial. Udara sore di pegunungan yang segar ditambah cuaca yang mendung cukup membantu memberi semangat para peserta.

Pada malam harinya setelah makan malam dengan menu favorit Rawon BT plus menu istimewa kambing guling, acara diisi dengan nyanyi-nyanyi dan bagi-bagi door prize. Seperti pada banyak kesempatan sebelumnya, pada pembagian door prize kali inipun semua peserta kebagian. Ini adalah salah satu keistimewaan BT Comm dibanding dengan komunitas atao kelompok-kelompok lainnya, kalo bagi-bagi door prize semua peserta kebagian, semua senang! Belum cukup segitu, masih ditambah lagi ada hadiah istimewa grand prize berupa 1 unit televisi plasma 21 inch dan 1 unit sepeda gunung Polygon. Tentu saja masih banyak lagi keistimewaan BT Comm yang lainnya, sehingga para bebek makin cinta dan makin bersemangat bergabung dengan komunitas tercinta ini.

Pada puncak acara pagi harinya, seperti yang sudah disepakati jam 05.30 para peserta sudah ngumpul gak sabar pingin nggenjot. Setelah senam yang dipimpin oleh mbah Kardi dan foto keluarga, peserta segera bersiap berangkat menaklukkan track yang cukup menantang ini.

Kombinasi antara jalan tanah yang di beberapa bagian ‘jembrot alias blethok’, jalan tanah berumput yang belum pernah dilalui MTB, jalan makadam dengan batu-batu dan kerikil yang licin, dua kali nyebrang sungai, kebun apel dan sayuran (lombok, tomat, sawi, wortel, dll), serta hutan pinus dengan suasana udara yang sejuk sungguh menyajikan nuansa dan rasa kesegaran bagi tubuh dan jiwa.... sangat selaras dengan tujuan trial : untuk memperoleh kesehatan badan dan kesegaran jiwa!

Single track di lereng pegunungan yang sejuk dengan pemandangan yang sangat mengasyikkan

Salah satu aktivitas ‘wajib’ di setiap kesempatan sepanjang perjalanan adalah mejeng, untuk kenang-kenangan sekaligus update FB...hehe...


Mejeng lagi sebelum lanjut perjalanan

Petani sayur dan buah yang banyak kita jumpai di sepanjang perjalanan


Pada trial kali ini, jarak tempuhnya relatif pendek bila dibanding dengan jarak yang biasa kita lahap setiap kali latihan Sabtu Minggu yang rata-rata diatas 20 km, tetapi karena kondisi single track yang cukup sulit sehingga jarak yang ‘hanya’ 15 km itu harus ditempuh dalam waktu hampir 4 jam dimana 8 km pertama ditempuh dalam waktu ± 3,5 jam dan sisanya hanya ditempuh tidak sampai setengah jam karena hanya merupakan jalan aspal dan tidak ada tanjakan.



Mumpung nyemplung kali, sempatkan jepret-jepret sepuasnya.
Yang tidak ingin sepatunya basah boleh lepas dulu...




Atau menggunakan batu-batu yang ada untuk pijakan nyeberang...



Pada penyeberangan kedua : menyempatkan untuk nyuci sepeda yang sudah BT (Blethokan Thok)... lumayan biar gak nemen-nemen blethokane...


Terima kasih.
Kami atas nama para bebek dan meri menyampaikan PUJIAN yang tulus dan ucapan TERIMA KASIH yang sebesarnya kepada para Dewan Syuro (utamanya BT One) dan para penasehat, team survey dan panitia serta tak ketinggalan kepada yang angon bebek & meri, karena berkat jasa beliau-beliaulah maka acara trial ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.
Bukan hanya itu saja, rasanya tanpa ‘campur tangan’ BT One, Dewan Syuro dan penasehat BT Comm maka kelangsungan komunitas kita ini pasti tidak akan sebaik dan sehebat saat ini. Semoga apa yang telah dilakukan selama ini dicatat sebagai amal ibadah dan mendapat balasan yang berlipat dari Allah SWT. Semoga BT Comm kita tercinta ini tetep akan exist, makin kompak dan makin berkembang di masa mendatang.
Para bebek dan meri tak lupa berdoa semoga Bapak-bapak senantiasa diberikan kesehatan dan kelapangan rizki oleh Allah SWT. Amiiin.

SAMPAI JUMPA LAGI PADA TRIAL XIII SELANJUTNYA.
(Mari tetep semangat nggenjot pada trial rutin setiap Sabtu Minggu...)


Demikian, mohon maaf bila ada salah kata dan salah salah yg lain.. (Handoko)

(Fotonya teman lain yg sudah bisa diaplod silakan ya... biar tambah rame....)

1 komentar:

BT-COMMUNITY GRESIK mengatakan...

BT Community memang gak ada duanya...(bukan hanya Kijang aja..hehe..)

BT Comm Oke Oke Yesssssss....!!!